Pemandian Air Panas Sangkanhurip Alami Kuningan, Jawa Barat

Dengan posisinya yang berada di perbukitan dan tepat di bawah kaki gunung Ciremai, Kuningan banyak menghadirkan sumber mata air panas alami, baik yang masih belum banyak terjamah atau yang sudah dikelola dan dijadikan tempat wisata.

Salah satu objek wisata yang menghadirkan air panas adalah  pemandian air panas alami sangkanhurip.

pemandian air panas alami sangkanhurip
Foto : jalanwisata . id

Lokasinya yang strategis banyak mengundang para wisatawan yang berkunjung ke pemandian atau kolam renang yang satu ini.

Apalagi dikelilingi dengan hotel, penginapan, rumah makan membuat semakin ramai wilayah sekitar pemandian alami sangkanhurip ini.

Baca juga : Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Curug Landung Palutungan

Boleh dibilang dari dulu sampai sekarang tempat ini selalu ramai. Apalagi di hari libur atau weekend pengunjung akan tumpah ruah di sini. Baik yang dari Kuningan, Cirebon, Majalengka, Indramayu dan yang lainnya.

Saya selaku warga sekitar desa sangkanhurip yang sering lewat ke pemandian ini melihat sendiri bagaimana ramainya tempat wisata ini pas libur panjang, sampai lahan parkir yang lumayan luas pun penuh dengan kendaraan.

Fasilitas yang disediakan oleh pemandian sangkanhurip alami cukup bagus. Diantaranya beberapa kolam renang dari yang anak-anak sampai dewasa, perosotan naga, dan kolam renang khusus air panas.

Selain itu ada gazebo, tempat duduk, taman, kamar bilas, mushola dan panggung hiburan yang menghibur para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Pemandian Sangkanhurip Alami

Harga tiket masuk sangkanhurip alami
Foto : wesajelajahindonesia.blogspot.co.id

Untuk masuk ke kolam renang atau pemandian anda dikenakan tarif sebesar Rp 8.000 dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak.

Jika Anda ingin masuk ke pemandian ruang tertutup dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 dewasa dan Rp 7 . 000anak-anak.

Jika mau masuk ruang eksekutif tiket
masuknya sebesar Rp 30.000 dewasa dan Rp 20.000 untuk anak - anak.

Baca juga : Bumi Pelangi Jalaksana, Objek Wisata Terbaru Di Kuningan Jawa Barat

Lokasi Dan Rute Pemandian Sangkanhurip Alami

Lokasi pemandian sangkanhurip alami berada di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Untuk sampai kesini yang dari arah Cirebon ada dua jalan yang bisa dilewati.

Pertama bisa dengan belok kiri pas pertigaan panawuan lalu terus melewati setu panawuan dan ada pertigaan belok kanan, terus sampai melewati hotel Horison dan rumah makan Alinda.

Selanjutnya lihat ke sebelah kanan pas dekat bundaran pertigaan disitulah letaknya pemandian sangkanhurip alami. Untuk lahan parkirnya memang agak lebih jauh ke arah sebelah kiri dari bundaran.

Kedua jalan yang paling gampang yaitu belok kiri pas perempatan lampu merah Bandorasa setelah melewati RSUD Linggajati atau lebih dikenal oleh masyarakat dengan rumah sakit mandala.

Setelah belok kiri terus saja sampai melewati hotel grage dan sampai di bundaran pertigaan yang tadi di atas saya sebut. Di sinilah tempatnya. Untuk parkir dari sini lurus saja.

Nah itulah informasi seputar pemandian air panas alami sangkanhurip Kuningan lengkap beserta harga tiket masuk dan petunjuk jalannya. Untuk HTM bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Tidak ada komentar untuk "Pemandian Air Panas Sangkanhurip Alami Kuningan, Jawa Barat"